"Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABAN terhadap apa yang dipimpin. Seorang suami adalah pemimpin bagi anggota keluarganya, dan ia akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang telah dipimpinnya atas mereka." (HR. Muslim);;********;;Firman Alah SWT: Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa ang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (QS. At Tahrim 66:6);;;********;;Seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain, dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya, dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihat (kepadanya), kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna.(An-Najm: 36-41).****“Sebaik-baik kamu adalah yang terbaik terhadap keluarganya dan aku adalah yang terbaik daripada kamu terhadap keluargaku”. (Riwayat At-Tirmizi)***“Mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang paling baik akhlaknya. Orang yang paling baik diantara kamu adalah orang yang paling baik melayani isterinya”. (Riwayat At-Tirmizi)
"HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2013

Kamis, 16 Mei 2013

Guru Prestasi Peringkat I Kabupaten Pekalongan Tahun 2013

Alhamdulillah...
Sebuah perjuangan akhirnya memperoleh hasil yang membanggakan.
UPT Dindikbud Karanganyar memberi kepercayaan kepada Mustinah, S.Pd.SD untuk mengkuti seleksi guru prestasi di tingkat Kabupaten Pekalongan yang pelaksanaannya pada hari Rabu, 15 Mei 2013, bertempat di UPT Dindikbud Kesesi.

Bu Mus, begitu panggilannya, dengan semampu tenaganya mempersiapkan diri dengan menambah poin-poin yang belum dilengkapinya dengan harapan membawa perangkat yang pantas untuk dinilai baik.

Portofolio yang dimiliki dikumpulkan dan dilengkapi, membuat 5 RPP yang terbaru yaitu tahun ajaran 2012/2013 dengan KD pada mapel dan semester yang berbeda. Melengkapi berbagai hal sesuai dengan tugas pokoknya sebagai guru.
 Selain portofolio pada hari Rabu dilaksanakan tes tetulis selama 90 menit, setelah istirahat dilanjutkan dengan presentasi masing-masing peserta 15 menit. Soal tes tertulis adalah pilihan ganda dengan option 5. Soal tersebut memang berbobot sehingga walaupun tentang tugas guru sehari-hari akan tetapi tanpa kejelian dalam memahami soal dan jawaban peserta dapat keliru memilih option.
 Karena bu Mus mendapat nomor undi 5 maka lebih awal mendapat giliran. Presentasi selesai bu Mus pun pulang bersama Kepala UPT Karanganyar, Pengawas, dan perwakilan dari Kepala Sekolah. Sore hari sesudah Maghrib bu Mus mendapat berita bahwa hasil selesksi guru prestasi Mustinah, S.Pd.SD memperoleh peringkat I (Pertama). Alhamdulillah..
Terima kasih bu Mus sampaikan kepada semua pihak yang selalu mendukung, memotivasi, mensupport, dan mendoakan untuk keberhasilannya.

2 komentar: