"Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABAN terhadap apa yang dipimpin. Seorang suami adalah pemimpin bagi anggota keluarganya, dan ia akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang telah dipimpinnya atas mereka." (HR. Muslim);;********;;Firman Alah SWT: Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa ang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (QS. At Tahrim 66:6);;;********;;Seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain, dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya, dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihat (kepadanya), kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna.(An-Najm: 36-41).****“Sebaik-baik kamu adalah yang terbaik terhadap keluarganya dan aku adalah yang terbaik daripada kamu terhadap keluargaku”. (Riwayat At-Tirmizi)***“Mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang paling baik akhlaknya. Orang yang paling baik diantara kamu adalah orang yang paling baik melayani isterinya”. (Riwayat At-Tirmizi)
"HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2013

Kamis, 16 Juni 2011

Perpisahan Siswa Kelas VI


Tamu Undangan
Pagi tadi pukul 07.00 WIB SDN 03 Pododadi telah diramaikan oleh kesibukan mempersiapkan acara perpisahan siswa kelas VI tahun 2010/2011. Panggung sederhana penuh hiasan balon telah dipersiapkan sejak kemarin sore, dan siswa-siswi pengisi acara telah berlatih sejak beberapa hari yang lalu. Deretan kursi memenuhi halaman sekolah untuk tamu undangan dan siswa-siswi SDN 03 Pododadi.

Kesibukan nampak di berbagai sudut, persiapan sound system, penataan siswa-siswi yang akan tampil, persiapan snak, penyambutan tamu dan lain sebagainya. Tidak ada satupun guru dan siswa yang tidak sibuk.
Drs. Susherwanto
Drum Band SDN 03 Pododadi
Pukul 08.00 WIB tamu undangan mulai berdatangan sesuai dengan jam pada undangan yang dikirim. Baris demi baris kursi yang telah dipersiapkan dipenuhi tamu undangan. Suasanapun semakin ramai dan meriah. Beliau yang hadir adalah Bapak Drs. Susherwanto Kepala UPT Pendidikan Karanganyar, Bapak Wasito B.R pengawas TK/SD, Kepala Desa Pododadi Bapak Sabdo Sugeng, Ketua Komite Sekolah Bapak Dalari, Kepala SD N 01 Pododadi Bapak Rocmani, A.Ma.Pd, dan segenap wali murid SD Negeri 03 Pododadi.

Tangisan Untuk Bunda
Kemeriahan acara perpisahan siswa kelas VI diawali dengan penampilan Drum Band SD N 03 Pododadi dan penampilan tari-tarian oleh siswa-siswi. Pada acara puncak setelah siswa-siswi kelas VI menyanyikan Hymne Guru dan Syukur, dilanjutkan dengan pembacaan puisi diiringi lagu Bunda (Melly G). Menjelang berakhirnya puisi tersebut seluruh siswa kelas VI turun panggung untuk menemui ibunya masing-masing sambil mempersembahkan kado istimewa yang telah dipersiapkan masing-masing siswa sebagai rasa kasih sayang dan terima kasih atas jasa ibu yang telah merawatnya selama ini. Begitu mereka sampai di depan ibu masing-masing tangis haru tak dapat dibendung lagi. Tangisan haru, tangisan duka karna kesalahan, tangisan sesal karna selama ini selalu menyusahkan orang tua, tangisan sayang karna selama ini selalu disayang, tangisan doa semoga dimaafkan semua kesalahan dan diberi kebahagiaan di masa depan.Hanya ini yang kupersebahkan sebuah kado kasih sayang yang tak seberapa harganya tapi tinggi nilainya.

Baju hamil tua

Baju malam
Baju menyusui
Pada akhir acara dimeriahkan dengan Fashon Show ala SDN 03 Pododadi. Baju-baju yang ditampilkan adalah baju malam yaitu baju siskamling, baju kondangan, baju musim hujan (payung daun pisang dan jas hujan), baju musim kemarau, baju hamil muda, baju hamil tua, baju menyusui, baju kerja (penambang batu dan pasir di sungai), baju wo wo, baju pengantin. Fashion Show ini sekaligus lawak karena kocak mengundang tawa penonton, perut rasanya dikocok oleh tampilan peserta dan model bajunya yang di luar dugaan, tidak seperti fashion Show pada umumnya.

Baju musim hujan
Begitulah acara perpisahan siswa kelas VI SD N 03 Pododadi pada Kamis, 16 Juni 2011. Semoga kemeriahan yang telah berlangsung membuahkan kemeriahan saat pengumuman kelulusan kelas VI beberapa hari lagi. SUKSES buat SD N 03 Pododadi. Lanjutkan!





Oleh  : Mustinah, S.Pd.SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar